715.012 ORANG MASYARAKAT KEPRI SUDAH DIBOOSTER, KABINDA KEPRI APRESIASI KERJASAMA INSTANSI TERKAIT DALAM MENDUKUNG VAKSINASI COVID-19

Batam, Liputanwarta.com – Kegiatan vaksinasi lanjutan (booster) Covid-19 terus digesa di wilayah Provinsi Kepri dengan total target sasaran 1.373.372 orang. Hingga 30 Agustus 2022, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kepri, tercatat vaksinasi booster di Kepri telah mencapai 52,06 persen atau 715.012 orang.

Kabinda Kepri, Laksma TNI Adriansyah mengapresiasi kerjasama yang terus terjalin antara Binda Kepri dengan TNI/Polri, Dinas Kesehatan serta Organisasi Masyarakat dalam menggesa capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri.

“Terima kasih atas kerjasama yang terus terjalin antara Binda Kepri dengan TNI/Polri, Dinas Kesehatan serta Organisasi Masyarakat sehingga capaian vaksinasi di Kepri terus meningkat,” ungkap Adriansyah.

Ia mengakui animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi booster tidak setinggi saat pelaksanaan vaksinasi massal dosis 1 dan dosis 2 sehingga mengharapkan agar kegiatan vaksinasi rutin dilaksanakan dikarenakan masih terdapat 658.360 orang di Kepri belum mendapat booster.

“Seiring dengan peningkatan capaian booster, penyebaran Covid-19 saat ini berhasil ditekan dan angka kematian berkurang drastis di wilayah Kepri,” ujarnya.

Meskipun lonjakan kasus Covid-19 berhasil ditekan, ia mengingatkan masyarakat agar mengikuti vaksinasi booster apabila telah mendapat dosis lengkap vaksin primer.

“Gerai vaksinasi Binda Kepri akan terus dibuka setiap hari sehingga masyarakat mudah mengakses vaksin pada lokasi yang disediakan, yakni di Grand Batam Mall, Mall Botania 2 dan SP Plaza Sagulung Batam,” imbuh Adriansyah, pada Rabu, (31/08/2022). (Red)

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Walikota Batam Serahkan Insentif Secara Simbolis ke Ketua RT dan RW se- Kecamatan Batuampar