Kantor Imigrasi Batam Kanwil Kumham Kepri Sosialisasi M-Paspor Kepada Siswa Siswi SMA di Kota Batam.

Kenalkan Aplikasi M-Paspor, Imigrasi Batam Kunjungi Sekolah Pelita Utama 

 

Liputanwarta.com, BATAM- Kantor Imigrasi Batam Kanwil Kumham Kepri melakukan pengenalan dan cara penggunaan layanan paspor melalui aplikasi M-Paspor kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Pelita Utama, Batam, Kepulauan Riau.

Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Ritus Ramadhana mengatakan kegiatan ini merupakan upaya Imigrasi untuk memperkenalkan aplikasi M-Paspor.

“Siswa-siswi adalah generasi Z yang melek teknologi dan mudah bersosialisasi dengan orang lain,” ujar Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Ritus Jumat (12/5/2023)malam.

Penyebaran informasi ke sekolah kata Ritus diharapkan mampu membantu Imigrasi Batam dalam pengenalan aplikasi tersebut.

Selain memberikan sosialisasi, Imigrasi juga mengajarkan bagaimana menggunakan aplikasi M-Paspor

Sosialisasi Imigrasi tampak memberikan dampak yang sangat baik. Banyak siswa siswi antusias menanyakan beragam pertanyaan kepada Imigrasi.

“Kami sangat senang, mereka memberikan perhatian yang sangat besar dengan Imigrasi Batam. Hal ini memicu kita untuk melakukan sosialisasi yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Semoga kedepannya layanan kehumasan ini, tetap ditingkatkan terutama informasi positif kepada seluruh masyarakat.

Selama ini Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam telah melakukan penyebaran informasi dan menyediakan layanan pengaduan melalui media sosial.

Imigrasi Batam memiliki Layanan Call Center melalui nomor 08117002019, Layanan Media Chat via WhatsApp No. 08117002019 dan Akun Instagram: Imigrasi Batam.

Melalui kanal-kanal tersebut, masyarakat dapat mengajukan pertanyaan, memberikan pengaduan dan mendapatkan informasi terbaru tentang layanan Keimigrasian yang tersedia di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Kakanwil Kemenkumham Kepri. (*).

Baca Juga :  Premium Dikhususkan Bagi Nelayan Batam