16
Syarat PPDB SDN 004 Langir Palmatak

Syarat PPDB SDN 004 Langir Palmatak

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru  (PPDB) SDN 004 Langir, Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas, akan dilaksanakan 14 Juni 2021, secara offline dan online.

“Untuk penerimaan murid baru itu tanggal 14 sampai tanggal 21 Juni secara offline, tapi kalau untuk online itu batasnya sampai tanggal 19 Juni,” sebut  Kepala Sekolah Dasar(SD) 004 Langir, Mulyadi Sabtu (12/6/2021).

Namun menurut Mulyadi, sekolahnya memberikan pengecualian bagi anak  yang ingin masuk SD, umurnya harus 6 tahun, di bawah 6 tahun belum bisa diterima untuk Sekolah Dasar.

“Umur peserta minimal 6 tahun, kalau di bawah dari 6 tahun belum bisa, karena berdasarkan keterangan dari psikolog untuk umur di bawah 6 tahun takut anak itu belum siap menerima pelajaran SD,” jelasnya

Mulyadi juga menyebutkan, siswa yang akan diterima berdasarkan kuota secara umum ada 130 orang, akan tetapi untuk desa langir tidak akan mencapai sebanyak itu.

a menyapaikan, untuk  mendaftarkan dan mengisi formulir anak masuk sekolah adalah orang tua. “Untuk mendaftarkan anak masuk sekolah itu orang tuanya beserta membawa siswanya, karena kita masih BDR, jadi kita buat bagaimana supaya lebih mudah, kita bisa daftarkan juga ke rumah panitia atau boleh ke sekolah, karena yang di sekolah tetap standby juga,” terang Mulyadi.

Terkait, jadwal masuk selama pandemi ini, Mulyadi belum mengetahuinya, lantaran di sekolah ada perpanjangan BDR, terakhir sampai 19 Juni 2021. “Jadi sekolah masih menunggu SE atau Surat Dinas dari Kabupaten,” lanjutnya.

“Kalau jadwal masuk yang kita lihat dari televisi ya, itu seminggu 2 kali dan setiap kali bertemu itu paling lama 2 jam, itu pun akan disesuaikan dengan situasi Covid. Apakah kita sudah zona hijau atau masih merah, itu tergantung wilayahnya masing masing,” tambahnya.

Baca Juga :  23 Barang Bukti Dimusnahkan Cabjari Dan Wabup Anambas

Berikut persyaratan yang dibutuhkan untuk Pendaftaran Penerima Peserta Didik Baru (PPDB), pada SDN 004 Desa Langir Kecamatan Palmatak.

Foto Copy Akte sebanyak 2 Lembar
Foto Copy Kartu Keluarga (KK) sebanyak 2 Lembar
Foto Copy KTP kedua orang tua sebanyak 2 Lembar
Pas Photo hitam putih 3×4 sebanyak 4 lembar
Minimal peserta umurnya 6 tahun

Pendaftaran Penerima Peserta Didik Baru (PPDB), pada SDN 004 Desa Langir Kecamatan Palmatak.