Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Kepala Desa Terpilih Hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022 Kabupaten Labuhanbatu Periode 2022 – 2028.

Labuhanbatu, liputanwarta.com – Dengan hasil perhitungan suara pada pemungutan suara pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten labuhanbatu Tahun 2022 pada tanggal 2 November 2022 lalu, maka hari ini 13 Desember 2022 para calon kepala desa terpilih resmi dilantik oleh Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, di Ruang Data dan karya kantor Bupati Labuhanbatu jalan SM.Raja Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu.

Kepada para kepala desa yang baru dilantik Bupati Labuhanbatu berpesan Untuk tetap menjaga proses demokrasi dalam pemerintahan, saudara bukanlah kepala desa sekelompok masyarakat melainkan saudara adalah kepala desa untuk seluruh masyarakat.ucap Bupati.

Perbedaan pendapat dalam proses demokrasi adalah hal yang biasa tetapi beranjak dari perbedaan itu satukan pandangan dan jadikan satu potensi untuk menatap masa depan desa yang lebih baik kedepan.

Dalam proses pemilihan kepala desa sudah barang tentu dalam pelaksanaannya Ada sebagian kecil masyarakat yang tidak mendukung saudara dan begitu juga sebaliknya. Bersikap dewasa dan demokrasi lah dalam memerintah di daerah anda. Jangan jadikan perbedaan pemilihan menjadi pemecah rasa persaudaraan di wilayah pemerintahan yang saudara pimpin.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, ke depan saudara dihadapkan pada tugas-tugas yang sangat kompleks yang harus dilakukan antara lain tugas di bidang penyelenggaraan pemerintahan desa, bidang pembangunan desa, bidang pembinaan kemasyarakatan dan bidang pemberdayaan masyarakat. Dalam implementasinya tugas tersebut bukanlah hal yang mudah namun dituntut keseriusan dan kesungguh-sungguhan saudara.

Di kesempatan itu Bupati menyampaikan tiga pesan kepada Kepala Desa terpilih, pertama bekerja dan melaksanakan tugas dengan sesungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugas berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kedua selaku mitra DPD dalam pemerintahan saudara harus dapat membangun komunikasi yang harmonis sekaligus bersinergi dengan tetap dan terus melaksanakan koordinasi, ketiga dalam rangka pelaksanaan pengelolaan apbdes agar saudara kepala desa dan BPD mengikuti dan menjalankan seluruh prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan Desa sehingga pelaksanaannya dapat lebih efektif transparan serta dapat dipertanggungjawabkan. Pesan Bupati.

Baca Juga :  Perayaan Natal Kodim 0209/Labuhanbatu Tahun 2022.

Kepercayaan masyarakat harus dirawat dengan kerja sungguh-sungguh untuk mewujudkan kesejahteraan desa, selamat saya ucapkan kepada saudara atas dilantiknya menjadi kepala desa dan saya ucapkan selamat bertugas, Pungkas Bupati.

Proses pelantikan tersebut juga disaksikan oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, SIK, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Arsyad Rangkuti, Perwakilan Dandim 0209/LB, Kasdim 0209/Labuhanbatu, Mayor Inf Hendra Gunawan, Perwakilan Kajari Labuhanbatu, Kasubsi B Bidang Intelijen Rezki Nasution Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat, Ketua PKK kabupaten Labuhanbatu dr.Hj. Maya Hasmita, So.O.G

Rangkaian kegiatan tersebut diisi dengan pemberian piagam penghargaan kepada 12 kepala desa yang terpilih tiga kali berturut-turut.(*)