Progres TMMD Ke 118 Kodim 0318/Natuna Sudah Terlihat Pencapaiannya, Meski Baru Jalan Tiga Minggu

 

Liputan Warta.Com, NATUNA – Progres TMMD Ke – 118 Kodim 0318/Natuna yang tiga minggu ini secara keseluruhan sasaran bangunan Jalan, pembuatan Drainase dan Rehab RTLH sudah keliatan hasilnya.

Komamdan Satgas Letkol Inf Marison Candra Karundeng menuturkan khusus untuk rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sudah mencapai 80 persen dan hampir memasuki tahap finishing.

Sejalan dengan perkembangan ini Letkol Marison terus mendukung dan memotivasi anggota satgas dalam melaksanakan pengerjaan bangunan fisik sehingga apa yang sudah ditargetkan bisa sesuai rencana.

”Memang yang menjadi sasaran utama adalah pembangunan fisik seperti pembangunan rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan bangunan lainnya” kata Letkol Marison, Senin (9/10/2023).

“Kemudian pekerjaan fisik yang dilaksanakan rata rata semua sudah nampak bangunannya dan ini juga menjadi bahan laporan kami ke pusat sehingga terlihat progres yang jelas terkait perkembangan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Selemam ini,” ujar Letkol Marison menambahkan.

Diakui, memang banyak kendala yang dihadapi tim Satgas TMMD dalam pelaksanaan seperti curah hujan yang sangat tinggi diperiode ini. Tetapi menurut Letkol Marison, semua hal itu relatif normal dan bukan menjadi kendala bagi Satgas TMMD ke 118 Kodim 0318/Natuna.

“Jadi walaupun terkendala musim hujan, tetapi itu hal biasa bagi prajurit dalam melaksanakan tugas ini. Karena tim yang kami terjunkan memang sudah berpengalaman dan juga sudah sering melaksanakan TMMD di daerah terpencil seperti di Desa Selemam ini” ungkapnya.

Ia juga menuturkan bahwa kelancaran program ini tidak terlepas dari peran serta dan juga dukungan dari masyarakat yang berada di lokasi TMMD untuk ikut terjun mendukung tim satgas dalam pembangunan sasaran fisik.

Baca Juga :  Strategi Hadapi Dinamika di Laut Natuna Utara Disarankan untuk Dirombak

“Kami salut dan mengapresiasi dengan respon masyarakat setempat yang sudah ikut berjibaku membantu dalam pembangunan sasaran fisik,” kata Letkol Marison.

“Jadi hal ini yang kami harapkan, tidak hanya TNI datang membangun tetapi juga menambah mitra dilokasi TMMD ini,” pungkasnya. (*/red)