Maju Caleg 2024, Ini Harapan Tokoh Muda Asal NTT Agustinus Baro Nama

 

LiputanWarta.ComBATAM– Pemilihan Umum (Pemilu) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Partai-partai politik pun telah mendaftar dan merapatkan barisan untuk berlaga di pesta demokrasi itu.

Kini muncul banyak sosok baru yang potensial dalam kontestasi pemilihan legislatif pada pemilu 2024 mendatang. Salah satu sosok potensial itu adalah tokoh muda asal Nusa Tenggara Timur (NTT), dia adalah Agustinus Baro Nama.

Sosok dengan latar belakang pendidikan filsafat ini tidak asing lagi di mata masyarakat, khususnya masyarakat NTT di Kota Batam.

Agus Baro, begitu sapaan akrabnya, cukup berpengalaman dan berpengaruh di kalangan masyarakat NTT.

Selain berkecimpung di bidang sosial dan pelayanan keagamaan, ia juga seorang yang visioner dan sosok cerdas.

Pria kelahiran Adonara itu, resmi maju sebagai caleg DPRD Kota Batam dari partai Golongan Karya (Golkar) untuk Dapil 2 (Bengkong dan Batu Ampar).

Ini sebuah lompatan besar dalam hidupnya yang didasarkan pada sebuah keprihatinan mendalam.

“Saya prihatin bahwa orang NTT masih sangat minim di legislatif padahal banyak putra putri NTT yang terdidik dan layak menjadi anggota legislatif demi memperjuangkan hak-hak masyarakat,” kata Agus, Selasa (16/5/2023).

Dirinya mengambil kesempatan itu berkat dorongan dari Ketua Ikatan Keluarga Adonara (IKA) kota Batam dan dorongan dari sejumlah paguyuban di Kota Batam.

“Responnya sangat baik dan itu yang memantapkan hati saya untuk maju dan bertarung di pileg 2024 nanti. Dengan soliditas dan dukungan semua pihak, kami optimis menang,” ujar Agus.

Agus mengatakan jika terpilih, maka hal yang menjadi _concern-_ nya adalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat supaya kebutuhan mereka yg paling mendasar terpenuhi seperti pendidikan, kesehatan serta penguatan UMKM dengan platform digital.

Baca Juga :  Vaksinasi Booster di Kepri Capai 53,32 Persen

“Tentu saya mengharapkan pemilih di Daerah Pilihan 2 Bengkong dan Batuampar untuk mendukung saya. Mari sama-sama kita berjuang untuk kemajuan bersama,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Adonara (IKA) Kota Batam Aldi Karim mendukung penuh pencalonan Agus Baro pada pileg 2024 mendatang.

“Dukungan kami kepada bang Agus Baro, sudah terjadi sejak dua tahun yang lalu,” kata Aldi Karim.

Ia menegaskan pihaknya bukan hanya memeriahkan saja, namun persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari.

“Kami sangat yakin calon yang kami usung ini merupakan tokoh dan figur yang luar biasa, cerdas, memiliki karakter yang kuat, dan dapat memenangkan pertarungan dalam pemilihan legislatif di 2024 nanti karena ia sangat diterima di berbagai lapisan masyarakat,” katanya.

Aldi berharap perkembangan politik dan kepartaian di Batam akan melahirkan politisi dan kader-kader partai yang cerdas dan berintegritas seperti sosok yg diusung saat ini.

Harapannya, kader yang menjadi wakil rakyat memilki peran yang bukan semata-mata memperjuangkan kepentingan parpol tetapi kepentingan masyarakat pada umumnya.

Menurutnya, calon kali ini sudah menunjukkan integritas yang baik sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik pula.

“Harus jujur dalam mengemban amanat yang telah diberikan. Jangan sampai kepercayaan dan amanat dari konstituen digunakan untuk hal-hal yang mencederai kepercayaan masyarakat seperti korupsi dan sebagainya,” pungkasnya. (Red).