Polres Anambas Lakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seligi

Anambas, Liputanwarta.com -Sesuai instruksi Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri, Polres Anambas melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seligi, Senin (12/06/2022) di Mako Polres Anambas.

Inspektur upacara dipimpin oleh Wakapolres Kep. Anambas Kompol Ramses Marpaung dan dihadiri oleh PJU Polres Anambas Selaku Komandan Upacara, Ipda Feby Tri Gunawan dan seluruh personel Polres Anambas.

Wakapolres Anambas, Kompol Ramses Marpaung, mengatakan, Operasi Patuh Seligi ini dilaksanakan sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Kita diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan,patuh dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas, meningkatkan kualitas patuh dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Ia juga menuturkan 11 program prioritas Kapolri, yakni Quick Wins Polri dalam pelaksanaan tugas Kepolisian.

“Program ke 11 (sebelas) quick wins polri dalam pelaksanaan tugas kepolisian diimplementasikan dengan kehadiran anggota polri di tengah tengah masyarakat, dimana Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Riau menjabarkan, program 11 point ke 6 yaitu kepolisian negara republik indonesia sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik,” tutur Ramses.

Terakhir, Ramses berpesan kepada masyarakat Anambas untuk tetap tertib berlalu lintas serta selalu mematuhi aturan-aturan berlalu lintas. Guna menjaga keselamatan individu dan orang lain. (Hms)

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Penjelasan Polisi Mengenai Kasus Seorang Ayah Cabuli Anak Tiri