Babinsa Koramil Palmatak Bina Paskibra Jelang HUT RI

Anambas, Liputanwarta.com – Babinsa Koramil 07/ Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan pembinaan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 kemerdekan Republik Indonesia di lapangan Desa Mubur, Kecamatan Siantan Utara, Kamis (11/8/2022).

Serda Saiful menjelaskan, kegiatan pembinaan yang dilaksanakan merupakan tugas dari Komando Atas melalui perintah Danramil 07/Palmatak Kodim 0318/Natuna, Lettu INF Hasan Basri, sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dan juga ialah untuk menjalin silaturahmi.

“Kita melaksanakan pembinaan ini perintah atasan. Nantinya Paskibra yang kita bina akan melaksanakan upacara bertepatan tanggal HUT RI di desanya. Kita tidak hanya terbatas pada kelompok masyarakat tertentu saja dalam melaksanakan kegiatan, namun seluruh lapisan masyarakat juga kita gandeng agar hubungan baik terus terjaga dengan baik,” jelas Serda Saiful.

Dirinya juga mengatakan, memang sudah kewajiban dalam tugas yang diembannya untuk selalu dekat dengan masyarakat dalam memberikan pengabdiannya, yang mana hal ini berfungsi sebagai pendekatan sosial kepada masyarakat.

“Sebagai abdi Negara, kita selalu memberikan pelayanan yang terbaik juga menjaga silaturahmi bersama masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga hubungan selalu terjaga dan meminimalisir kesalah pahaman,” ucapnya.

Serda Saiful Bahri juga mengatakan, selain menjaga silaturahmi, ia juga mengajak siapapun untuk tidak sungkan jika seandainya butuh bantuan dari Babinsa khususnya.

“Hubungan yang baik ini agar kerjasama antara seluruh lapisan masyarakat dan Babinsa khususnya terus baik kedepannya, jadi jangan malu-malu jika butuh bantuan seperti pendampingan ataupun hal lainnya selagi masih berkaitan dengan kami,” kata Serda Saiful Bahri. (*)

Baca Juga :  Desa Belibak Destinasi Wisata