Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein

Mulai Malam Ini, Polsek Siantan Akan Lakukan Patroli Ke Pemukiman Warga

Anambas, Liputanwarta.com -Selain mendirikan Pospam, Polsek Siantan akan melakukan patroli di pemukiman warga jelang libur lebaran Idul Fitri 1443 H.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, melalui Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein, Kamis (28/04/2022).

“Mulai malam ini, kita akan patroli di wilayah Tarempa untuk mencegah dari kejahatan aksi pembobolan rumah kosong guna meningkatkan kamtibmas,” ungkap Gunawan.

Ia mengatakan, dalam upaya meningkatkan Kamtibmas dan mencegah adanya aksi kejahatan di wilayahnya, perlu ada kerjasama antara masyarakat, terutama para pemilik rumah.

“Sebelum melakukan perjalanan atau berpergian, kami menyarankan bagi pemilik rumah untuk berkoordinasi kepada RT/RW maupun tetangga, supaya ketika nanti rumah dalam keadaan kosong, dari pihak RT/RW ataupun tetangga bisa saling mewaspadai,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Gunawan juga berpesan kepada masyarakat yang ingin berpergian untuk mengecek terlebih dahulu kondisi perabotan elektronik, pastikan seluruh peralatan elektronik dalam posisi mati. Sehingga mencegah terjadinya kebakaran. (Fep)

Baca Juga :  Pemkab Anambas Berlakukan Sanksi Bagi Pelanggar Prokes