Provinsi Kepri Raih Ranking Tiga Tertinggi Capaian Vaksinasi Booster se-Indonesia

Batam, Liputanwarta.com – Provinsi Kepri berhasil meraih ranking tiga tertinggi capaian vaksinasi booster di Indonesia, setelah Bali dan DKI Jakarta, dengan capaian vaksinasi booster telah melebihi 50 persen dari total sasaran yang ditetapkan.

Hal tersebut sesuai dengan rilis dari Kemenkes RI terhadap capaian vaksinasi di 34 provinsi per 28 Agustus 2022, dengan menggunakan detominator total jumlah sasaran.

Untuk jumlah sasaran vaksinasi booster di Provinsi Kepri telah ditetapkan sebanyak 1.373.372 orang. Dari jumlah tersebut, capaian vaksinasi booster di Kepri terus mengalami peningkatan, hingga Rabu (21/09/2022), telah mencapai 53,37 persen atau 732.992 orang.

Kabinda Kepri, Laksma TNI Adriansyah mengapresiasi kerjasama yang selama ini terjalin antara Binda Kepri dengan Dinas Kesehatan, TNI/Polri, yayasan, asosiasi maupun Ormas di daerah sehingga Provinsi Kepri berhasil menduduki peringkat 3 capaian vaksinasi booster tertinggi se-Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah daerah, TNI/Polri dan elemen masyarakat yang telah mendukung program percepatan distribusi vaksin booster di wilayah Provinsi Kepri,” ungkapnya, Kamis (22/09/2022).

Meskipun capaian vaksinasi booster sudah lebih dari 50 persen, namun Adriansyah menegaskan, program vaksinasi booster akan terus dilanjutkan agar seluruh sasaran mendapat vaksin untuk memperkuat ketahanan tubuh dalam melawan pandemi Covid-19.

“Binda Kepri bersama dengan Dinas Kesehatan telah berkoordinasi dengan Kemenkes RI agar menambah stok vaksin di Kepri sehingga masyarakat yang sudah mendapat dosis lengkap vaksin primer juga bisa segera mendapat vaksin booster,” imbuhnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir karena program vaksinasi masih terus berjalan dan pemerintah memberikan vaksin gratis kepada masyarakat, baik dosis 1, dosis 2 maupun booster.

Pada pelaksanaan vaksinasi hari ini, Binda Kepri membuka gerai vaksinasi di Grand Mall Batam yang terpantau dipadati masyarakat, khususnya yang mencari vaksin booster. (Red)

Baca Juga :  Bandara Hang Nadim Diperkirakan Alami Peningkatan Usai Aturan Baru Keluar