Puncak Lebaran, Kondisi Arus Mudik Di Pelabuhan Tarempa Terpantau Aman

Anambas, Liputanwarta.com -Polres Kepulauan Anambas melalui Polsek Siantan melakukan peninjauan dalam puncak lebaran Idul Fitri di Pelabuhan Tarempa, Minggu (01/05/2022) di Pospam Ketupat Seligi Polsek Siantan.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti melalui Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein menjelaskan, sejak dimulainya operasi Ketupat Seligi tahun 2022 hingga hari ini, kondisi arus mudik masyarakat masih terpantau aman dan lancar.

“Dari hasil pantauan kita sejak tanggal 28 April hingga hari ini, yang mana hari ini merupakan puncak arus mudik lebaran tahun 2022, kondisi arus mudik masyarakat di Pelabuhan Tarempa tergolong aman dan lancar,” ungkapnya saat ditemui Awak media di Pelabuhan Tarempa.

Lanjut Ia menuturkan, dalam jauh-jauh hari, masyarakat sudah memesan tiket kapal karena sudah mengetahui bahwa kapal akan penuh dalam mudik tahun ini.

“Untuk pantauan penumpang kapal ferry MV Seven Star hari ini dengan tujuan Letung-Batam-Tanjungpinang, penumpang yang menaiki kapal sudah mulai berkurang yang sebelumnya penumpang bisa mencapai 200-an orang untuk hari ini penumpang hanya berjumlah 89 orang dengan rincian 32 orang menuju ke Letung, 17 orang menuju ke batam dan 40 orang ke Tanjungpinang. Serta penumpang yang menaiki kapal Ferry telah dilakukan pengecekan surat antigen dan sertifikat vaksin oleh petugas di Pelabuhan Tarempa,” tutur Gunawan.

Sementara itu, salah satu masyarakat yang menggunakan armada transportasi kapal ferry menuju Tanjungpinang, Edi, mengatakan bahwa Dirinya merasa aman ketika ada Pospam yang didirikan oleh TNI/Polri.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada TNI-Polri beserta instansi terkait telah mengamankan mudik lebaran tahun ini. Kami merasa sangat aman dan nyaman sampai masuk ke dalam kapal,” ungkap Edi.

Baca Juga :  Hari Bhayangkara, Kali Ini Polres Anambas Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat

Tak hanya membangun Pospam, Polres Kepulauan Anambas juga mendirikan Posko Pelayanan yang bekerjasama dengan Lanal Tarempa, Koramil 02 Tarempa, Puskesmas Tarempa, BPBD Anambas, Basarnas, Damkar Anambas, Dinas Perhubungan, serta Karantina Kesehatan Pelabuhan di Pelabuhan Tarempa untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang yang akan berangkat ataupun tiba di Pelabuhan Tarempa. (Fep)